• Empat Kali Terpeleset, Chris John Tetap Juara



    Dalam laga pilihan melawan petinju Thailand, Chonlatarn Piriyapinyo, Chris ' The Dragon' John tercatat empat kali terpeleset sebelum dinobatkan menang angka mutlak 117-111, 119-109, 119-109. Disiarkan langsung oleh salah satu tv nasional dari Marina Bay Sands, Singapura, semalam (9/11), Chris mulai terpeleset di ronde 9 sebanyak dua kali, kemudian satu kali di ronde 11, dan yang cukup mengkhawatirkan adalah saat terpeleset di ronde akhir (12). 

    Karena pada saat itu, Chonlatarn berhasil memasukan pukulan telak dan sempat membuat Chris limbung. Tapi The Dragon dapat mengatasinya. Ini adalah tanding mempertahankan gelar Juara Dunia Kelas Bulu WBA untuk ke-17 kalinya bagi Chris. Dan selama karirnya, Chonlatarn adalah petinju ketujuh dari Thailand yang dikalahkan Chris. Bagi Chonlatarn ini adalah kekalahan pertamanya dari 45 tanding yang dilakukannya. Sedangkan untuk Chris catatan rekornya menjadi 50 tanding, 48 menang, 22 KO dan 2 seri.

    "Untuk semua pendukung saya, saya ucapakan terima kasih. Mudah-mudahan ke depan saya masih terus bisa berlatih dan mempertahankan gelar saya," ucap Chris untuk pidato kemenangannya.

    Sebelumnya, petinju Indonesia lainnya, Daud Yordan juga berhasil mempertahankan gelar Juara Dunia Kelas Bulu IBO dari petinju Mongolia Choi Tseveenpurev dengan angka mutlak 117-111, 119-110, 118-110. Sebuah kado indah di Hari Pahlawan ini. Terima kasih Chris John dan Daud Yordan. Selamat!!!