• Cara Merawat HP Android Agar Awet


    Cara Merawat HP Android Agar Awet – HP Android saat ini banyak sekali digemari oleh pecinta HP termasuk di indonsia. Pengguna Android sendiri sangat lah banyak, Nah yang namanya barang elektronik pastinya tidak akan jauh dari kerusakan. maka dari itu kali ini kami akan berikan Cara Merawat HP Android Agar Awet yang bisa sobat praktekan sendiri.

    Sebelum sobat mengetahui tentang Cara Merawat HP Android Agar Awet ada baiknya sobat baca dulu artikel kami Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Android yang mugnkin bisa bermanfaat. Oke, langsung saja berikut ini Cara Merawat HP Android Agar Awet yang bisa sobat lihat dibawah ini:

    1. Baterai
    Yang terpenting dalam ponsel android adalah baterainya, dimana ponsel yang kaya fitur ini haus akan baterai. Jika anda memiliki ponsel android pastinya anda tahu seberapa boros ponsel android, karena orang yang memiliki ponsel android sendiri mengaku mereka bisa melakukan pengisian ulang baterai 2 sampai 3 kali perhari. Jadi bisa dibayangkan jika baterai ponsel anda drop pastinya bisa melakukan pengisian ulang sampai 5 kali perhari, oleh karenanya ada baiknya anda merawat baterai ponsel anda. Caranya cukup mudah, jika baterai habis silakan non aktifkan ponsel dan lakukan pengisian ulang.

    2. Merawat Layar
    Ponsel android terkenal dengan desainnya yang mengusung full touch screen alias sangat mengutamakan sentuhan pada layar untuk pengoprasiannya, disamping itu tidak semua ponsel android memiliki layar yang bagus dan jika disentuh secara kasar dapat mengurangi kecepatan respon layar ponsel. Oleh karenanya perlakukan ponsel android anda dengan lembut seperti memperlakukan wanita :), agar respon sentuhannya tetap seperti ketika pertama kali baru digunakan.

    3. Jangan Sering Instal atau Uninstal Aplikasi
    Layaknya ponsel pada umumnya ponsel android juga memiliki kekurangan, hal tersebut sangat berlaku pada kinerja RAM. Karena bagaimana pun juga jika menginstal aplikasi pasti akan ada data yang tersimpan secara otomatis pada RAM walaupun ukurannya relatif kecil, dan ponsel yang suka instal atau uninstal aplikasi otomatis RAM-nya akan terus bekerja. Sehingga umurnya akan menjadi lebih pendek.

    4. Listrik Statis
    Listrik statis dapat disebabkan oleh kain, plastik ataupun yang lainnya, listrik statis sendiri sangat berbahaya bagi ponsel android yang umumnya mengusung full touch screen. Karena ponsel yang biasanya diletakan pada saku celana secara tidak sengaja akan terkan listrik statis akibat gesekan dengan kain celana, dan akibatnya adalah respon layar akan semakin menurun dan tidak jarang sampai layarnya harus diganti akibat sudah tidak responsip lagi. maka dari itu jika anda suka membawa ponsel kemana saja. maka ada baiknya menggunakan dompet atau tempat ponsel lainnya yang tidak bisa. menimbulkan listrik statis.

    Nah, itulah Cara Merawat HP Android Agar Awet yang semoga bisa bermanfaat bagi sobat sekalian untuk merawat HP Android nya agar selalu awet dan tidak cepat rusak.

    0 comments: