• Android 4.2 Jelly Bean lebih Aman


    Ghiboo.com - Google rencananya akan merilis Android 4.2 Jelly Bean bersamaan dengan LG Nexus 4 dan Samsung Nexus 10 pada 13 November. OS ini disebut-sebut punya sistem keamanan baru.

    Menurut Google, sebuah malware scanner akan dibenamkan di Andoid 4.2. Sistem tersebut akan bekerja sendiri sebagai background apps dan mendeteksi setiap malware yang berpotensi masuk ke perangkat.

    "Perangkat Android hanya mengirim signature dari file APK sehingga server bisa secara cepat mengidentifikasinya," ujar Hiroshi Lockheimer, Android VP of Engineering, seperti dikutip dari Techradar, Senin (5/11).

    Pengguna nantinya akan menemukan peringatan jika aplikasi yang ingin mereka unduh ternyata mengandung program berbahaya. Namun, tentunya ini tak menjamin Android 4.2 aman dari virus. Pengguna pula yang nantinya harus terus waspada dalam meng-install aplikasi.

    Sistem keamanan terbaru ini akan hadir bersama dengan beberapa fitur baru di Android 4.2, yaitu bar notifikasi ganda, membuat akun lebih dari satu bagi pengguna tablet, dan fungsi fotografi Photo Sphere.

    0 comments: